Selasa, 30 Oktober 2012

Lelah Itu Nikmat, Sibuk Itu Indah

Allah ‘Azza wa Jalla yang Maha Sibuk. Dia selalu disibukkan dengan urusan hamba-hambaNya. Seperti dalam firmanNya:

“Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya), tidak mengantuk dan tidak tidur….” (Al-Baqarah: 255)

HIDUP memang harus BERGERAK, karena BERHENTI BERGERAK berarti MATI!

Lelah itu nikmat

 

Karena dalam lelah yang karena dakwah, kita akan menemukan ruh baru penambah semangat. Lelah bisa menjadikan seorang hamba lebih dekat pada Rabbnya dengan berjuta keluh kesah yang ia adukan di tiap sujud malamnya.

 

Sibuk itu indah.

Karena dalam sibuk, kita terlatih untuk memanaj waktu, mengatur jadwal, dan merapikan agenda. Benar kata seorang teman, “jika ingin memberi amanah, berilah pada orang yang sibuk karena dia lebih pandai mengatur waktu ketimbang mereka yang terbiasa menganggur.”

Saya jadi teringat pada SMS yang dikirim oleh seorang kekasih di jalan Allah, yang isinya sangat memotivasi saya untuk bangkit dari kelelahan dan bahagia di tengah kesibukan,

“Ukhtiku, sibuk itu…Subhanallah sangat indah! Apalagi jika sibuk dengan agenda dakhwah! Sibuk memperjuangkan agama Allah! Kesibukan yang sudah pasti akan mendapatkan balasan luar biasa…JANNAH!” Amiiiin

Nikmatilah kesibukanmu ukhti! Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan tiket syurga yang paling indah! Saya kangen dengan sibuk, sakit karena dakwah! Iriiiii ma anti!”Setiap langkah yang bergerak, setiap tangan yang bertindak, setiap pikiran yang tercurah untuk dakwah, semoga tetap menjadikan diri kita istiqomah tuk menggapai cinta-Nya, mereguk indahnya Iman dan Islam. Keep Fight!

Kala lelah menyapa,
Kala sibuk menghampiri,
Kuhujamkan selalu dalam hati
lulu, istirahatnya di syurga aja yaaa..
Buat setiap detikmu bermakna,
dan jadikan setiap nafasmu berarti…
lulu, Istiqomahlah…

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates